Panduan Singkat dan Sederhana untuk Pengembalian Perjanjian Pajak Bahan Bakar Internasional

  • August 15, 2021

Panduan Singkat dan Sederhana untuk Pengembalian Perjanjian Pajak Bahan Bakar Internasional

Pengemudi truk adalah tulang punggung bangsa dan menangani beberapa tugas yang membuat bangsa ini bergerak pada kecepatan yang tepat. Selain itu, karena harus mengangkut barang dari satu tempat ke tempat lain, mereka juga harus mengajukan pajak tepat waktu. Bukan hanya pajak truk yang harus mereka ajukan, tetapi juga IFTA Konsultan Pajak Jakarta. Meskipun pajak truk harus diajukan setiap tahun tetapi pajak bahan bakar ini harus diajukan setiap tiga bulan dan kuartal keempat dan terakhir tahun 2013 untuk pengajuan pajak jatuh pada tanggal 31 Januari 2014.

Ada persyaratan dan batasan tertentu untuk kendaraan yang harus membayar Perjanjian Pajak Bahan Bakar Internasional, seperti:

Kendaraan yang memiliki setidaknya dua as, serta berat kotornya melebihi 26.000 pon
Kendaraan yang memiliki dua gandar atau lebih, berapa pun beratnya
Kendaraan yang digunakan bersama dengan trailer dan berat kotor kendaraan tidak melebihi batas 26.000 pon

Bagaimana Kendaraan bisa mendapatkan Lisensi dan Stiker IFTA:

Pengangkut motor yang bepergian di luar yurisdiksi dasar mereka dan memenuhi batas berat harus mengajukan pajak. Namun untuk mempersiapkan pajak, penting untuk memiliki lisensi IFTA, yang bisa mereka dapatkan dari negara tempat mereka beroperasi. Misalnya, jika kendaraan itu milik New York maka pemilik kendaraan komersial bisa mendapatkan lisensi di yurisdiksi yang sama. Pemilik kendaraan perlu mengingat bahwa banyak negara bagian seperti Illinois yang memberikan lisensi datang dengan validitas dan disarankan untuk memeriksanya dan mendapatkan lisensi yang diperbarui. Pemilik kendaraan yang berada di New York harus mengikuti langkah-langkah sederhana yaitu:

· Daftarkan kendaraan bermotor yang memenuhi syarat di negara bagian New York

· Penting untuk memiliki dokumen yang diperlukan seperti kontrol dan catatan operasional

· File formulir IFTA-21 dan dapatkan lisensi setelah disetujui

· Saat mendapatkan lisensi, pemilik pengangkut motor dapat mengajukan permohonan stiker secara online

Mendapatkan Izin Perjalanan:

Setiap kendaraan bermotor yang memenuhi syarat yang bepergian hanya sesekali ke yurisdiksi lain dapat membayar pajak bahan bakar dengan mendapatkan izin perjalanan. Namun, jika pemilik kendaraan niaga tidak harus membayar pajak, serta tidak memerlukan lisensi dan stiker, tidak perlu mengajukan izin.

Tanggal Jatuh Tempo pajak IFTA:

Daftar di bawah ini memberikan gambaran yang jelas tentang tanggal jatuh tempo untuk mengajukan pengembalian pajak.

Kuartal Pelaporan – Tanggal Jatuh Tempo

Januari hingga Maret – 30 April

April hingga Juni – 31 Juli

Juli hingga September – 31 Oktober

Oktober hingga Desember – 31 Januari

Untuk menambah kemudahan dalam proses pengajuan, ada penyedia layanan online yang membantu pemilik kendaraan bermotor mempersiapkan SPT IFTA dalam waktu singkat. Pastikan penyedia layanan dapat diandalkan dan otentik. Selain itu, batas waktu pengajuan Perjanjian Pajak Bahan Bakar Internasional tidak dapat dilewatkan dan memilih untuk mempersiapkan secara online akan sangat membantu dan mudah. Pencarian online dapat membantu pelapor pajak menemukan penyedia layanan resmi yang membantu mereka mempersiapkan pajak bahan bakar mereka dengan nyaman dan nyaman. Dengan tanggal jatuh tempo pelaporan pajak yang semakin dekat, disarankan untuk mengajukan pengembalian pajak tepat waktu untuk menghindari kerepotan dan meningkatkan pengalaman pengarsipan.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*